Cara Mudah Cegah Anak Agar Tidak Keracunan

Reporter : | 05 Jun, 2015 - 11:39 pm WITA

 Keracunan, anak  Keracunan, tips sehatManadoToday – Keracunan adalah salah satu hal yang mengerikan, apalagi jika itu terjadi pada anak anda. Keracunan pada anak-anak sangat umum terjadi, ini disebabkan karena mereka cenderung tidak tau dan apa yang mereka pegang pasti kebanyak langsung dimasukan kedalam mulut. Untuk mencegah hal ini anda harus menjauhkan produk berbahaya seperti pembersih amonia, desinfektan, sabun, pemutih, furniture polish, pembersih drainase dll dari jangkauan anak-anak atau menyimpannya ditempat terkunci.

Cara lainnya adalah jangan pernah menyebut obat sebagai “permen”. Ajari anak untuk tidak menerima makan atau minuman dari orang asing. Jangan menempatkan produk yang tidak dapat dimakan dalam wadah makanan.

Bersihkan selalu mainan yang anak anda gunakan dan perhatikan apakah maninan tersebut mengandung zat-zat berbahaya, karena mererka cenderung memasukan apa yang dia pegang kedalam mulut.

Perlu diingat, statistik menunjukkan bahwa anak-anak yang menelan racun cenderung untuk mencoba lagi dalam waktu satu tahun, pantau terus kegiatan yang dilakukan anak anda, pengawasan orang tua tetap menjadi faktor kunci anak-anak tidak mengalami keracunan.

Baca Juga :

Leave a comment