Pemkab Minsel Gelar Sosialisasi Kamtimbmas di Kecamatan Amurang

Reporter : | 05 Jun, 2015 - 7:57 pm WITA

Pemkab Minsel Gelar Sosialisasi Kamtimbmas di Kecamatan AmurangAMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap situasi keamanan agar tetap kondusif, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbagpolinmas), melaksanakan sosialisasi pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, di aula kantor Lurah Ranoyapo Kecamatan Amurang, Jumat (5/6).

Sosialisasi yang dibuka langsung Kaban Kesbangpolinmas Kabupaten Minsel Alex Slat, mengatakan sosialisasi menyangkut pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat penting dalam rangka menciptakan situasi keamanan, yang kondusif sehingga membuat warga nyaman beraktifitas.

Sementara itu Perwira penghubung Kodim Minahasa Mayor Arins Siging, yang menjadi nara sumber dalam sosialisasi tersebut, mengatakan sosialisasi terkait Kamtibmas, merupakan wujud kepedulian Pemkab Minsel kepada masyarakat.

”Masyarakat juga harus terlibat menciptakan situasi keamanan, menjaga kebersamaan dan saling menghargai serta tidak mudah terprovokasi dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Disamping itu Siging juga mengingatkan masyarakat peka dan proaktif menangkal budaya bangsa lain yang masuk di Indonesia, terlebih saat ini bangsa Indonesia diperhadapkan dengan era globalisasi dan pasar bebas.

”Intinya masyarakat diingatkan untuk terus menggali budaya, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat, apalagi budaya menunjukan jati diri bangsa,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensal, yang juga menjadi pembicara pada sosialisasi itu, mengharapkan keterlibatan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan.

”Karena keamanan bukan hanya tanggungjawab aparat penegak hukum, namun juga seluruh masyarakat, sehingga penting untuk terus disosialisasikan, ” pungkasnya.

Diketahui hadir dalam sosialisasi itu, tokoh masyarakat, tokoh agama Kelurahan Ranoyapo. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment