Bitung Raih Opini WTP ke-4

Reporter : | 04 Jun, 2015 - 2:21 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Untuk keempat kalinya secara berturut-turut Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Kepastian Pemkot Bitung mendapatkan WTP I ini sendiri, diketahui saat penyerahan laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2014, yang diterima langsung Walikota Hanny Sondakh, di kantor BPK RI perwakilan Sulut Bumi jalan 17 Agustus Manado, Kamis (4/6).

Walikota Bitung Hanny Sondakh, usai menerima penghargaan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Pemkot Bitung berhasil memperoleh WTP dari BPK. “Prestasi ini patut disyukuri bersama dan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat serta akan terus dipertahankan dan dikembangkan sehingga pengelolaan keuangan Pemkot Bitung akan semakin baik,” kata Sondakh.

Dengan diraihnya opini WTP ke 4 kali, seluruh jajaran Pemkot Bitung, diharapkan Walikota dua periode ini akan tetap berkomitmen memberikan yang terbaik dalam pengelolaan keuangan, sebagai bentuk tanggungjawab melaksanakan pemerintahan yang bersih (Good Governance), transparan dan akuntabel.

“Saya juga berharap kita tak hanya berhenti pada tahap meraih Opini tertinggi, tapi yang terpenting bagaimana keberhasilan mendapatkan WTP ini memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kota Bitung.”

Diketahui, hadir mendamping walikota Bitung Hanny Sondakh saat menerima LHP Pemkot Bitung tahun anggaran 2014, Ketua DPRD Bitung Antonius Supit, Sekkot Bitung Edison Humiang dan sejumlah pejabat Pemkot Bitung. (***)

Baca Juga :

Leave a comment