Tahukah Anda, Makanan-makanan ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Reporter : | 04 Jun, 2015 - 1:38 pm WITA

 Berat Badan, turunkan  Berat Badan, tips sehat,

(foto: pixabay)

ManadoToday – Semua orang bilang bahwa berat badan tidak akan turun tanpa makan dalam jumlah yang sedikit dan ini membuat anda banyak memiliki daftar panjang “makanan yang harus dihindari”.

Hal ini sebenarnya jauh dari kebenaran karena makanan-makanan tertentu benar-benar dapat mendorong penurunan berat badan. Dan kita tidak berbicara tentang makanan ‘ajaib’. Makanan-makanan ini adalah umum dan sangat mudah ditemukan, penasaran ?? simak dibawah ini:

Kacang-kacangan
Kacang adalah salah satu makanan yang berkalor tinggi. Namun, ahli gizi mengkonfirmasi bahwa rencana diet dengan kacang-kacangan umumnya lebih berhasil daripada orang-orang yang tidak menggunakannya.

Cara kerjanya: Kacang bekerja dengan memberikan dosis yang cukup dari protein dan serat yang menstabilkan gula darah. Almond dan kenari sangat baik karena mengandung alpha-linolenic acid (ALA) yang memicu pemecahan lemak. Namun, batasi asupan harian sekitara segenggam (15 sampai 20 kacang-kacangan) per hari.

Telur
Telur sangat baik jika berbicara tentang nutrisi dan rasanya. Telur saat sarapan telah ditemukan sangat baik untuk orang-orang yang mencoba menurunkan berat badan.

Cara kerjanya: Telur yang penuh protein yang mengambil waktu untuk dicerna. Ini mengekang rasa lapar dan membantu orang untuk makan lebih sedikit sepanjang hari. Telur rata-rata hanya memiliki sekitar 75 kalori. Jika direbus, akan menghindari tambahan kalori plus memiliki sarapan yang lezat dan bergizi.

Yogurt
Beberapa pelaku diet membuat kesalahan dengan menghilangkan susu dari menu sehari-hari. Padahal makan dua sampai tiga yogurt rendah lemak setiap hari dapat menurunkan berat badan.

Cara kerjanya: Yogurt penuh kalsium, dan peneliti percaya bahwa kalsium mungkin penting untuk membakar lemak. Suplemen kalsium tidak memiliki efek yang sama dengan yang dihasilkan Yogurt. Diet rendah kalsium memicu pelepasan calcitriol, suatu hormon yang mendorong penyimpanan lemak.

Ikan
Ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang bagus untuk jantung. Asam lemak ini juga baik untuk membantu upaya penurunan berat badan anda.

Cara kerjanya: Asam lemak omega-3 meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu massa otot meningkat. Massa otot meningkat berarti kita memiliki kemampuan lebih besar untuk membakar lemak. Sensitivitas insulin yang lebih baik juga membantu mengurangi lemak perut.

Jeruk dan Tomat
Jeruk dan buah seperti strawberry dapat membantu tubuh membakar lebih banyak lemak. Tomat dapat membantu mengurangi lemak dengan berbagai cara.

Cara kerjanya: Buah jeruk dan buahlain yang mengandung vitamin C, sangat penting untuk pembentukan karnitin, zat kimia yang diperlukan untuk membakar lemak. Kekurangan Vitamin C dapat merusak proses pembakaran lemak karena karnitin tidak tersedia. Tomat juga bagus untuk menurunkan berat badan karena tomat memperkuat efek Kolesistokinin(CCK), enzim usus yang menjauhkan anda dari makan berlebihan dengan membuat anda merasa lebih kenyang.

Kopi hitam
Para peneliti telah menunjukkan bahwa kopi yang dikonsumsi tanpa gula dan susu dapat membantu mendorong penurunan berat badan.

Cara kerjanya: Kafein diduga memiliki efek peningkatan metabolisme yang membuat lebih banyak kalori yang dibakar. Namun, meminum kopi berlebihan untuk menurunkan berat badan bukannlah pilihan yang bijaksana karena dapat memiliki efek yang merugikan bagi kesehatan. Dua cangkir kopi hitam sehari baik untuk membantu anda menurunkan berat badan.

Baca Juga :

Leave a comment