HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen Sinode GMIM Resmi Dibuka

Reporter : | 03 Jun, 2015 - 10:37 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-184 Pekabaran Injil (PI) dan HUT ke-81 Pendidikan Kristen tingkat Sinode GMIM, resmi dibuka oleh Plh. Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh, Selasa (2/6/2015) di Wale ne Tou Minahasa di Tondano.

Ibadah yang dipimpin Misionaris dari Korea Selatan Pdt. Kim Jah Hyun yang membawakan kotbahnya, didampingi penerjemah dengan pemimpin Liturgi Pdt. Emmy Walukow-Worotikan STh, mengambil bacaan Alkitab dalam Kolose 3:1.

Dalam sambutannya, Pdt. Hein Arina mengatakan bahwa Ketua Sinode GMIM Pdt HWB Sumakul sedang melaksanakan tugas di luar negeri sehingga dirinya yang dipercakan membuka kegiatan ini. “Lewat kegiatan ini, tentunya akan semakin memperkuat iman warga GMIM,” terang Arina.

Sementara Ketua Umum Panitia Pnt. Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi dalam laporannya menyampaikan selamat datang kepada para hadirin, termasuk kalangan misionaris dari Korea Selatan, undangan dari Lembaga Alkitab Indonesia (LAI), Evanglism Explotion (EE), para jajaran pejabat Pemkab dan undangan lainnya. “Puji Tuhan, kegiatan yang sudah lama kami rancang, hari ini mulai di laksanakan,” ucap Sajow.

Lanjut Bupati Minahasa ini, rangkaian acara yang akan digelar sekaligus mengundang seluruh Pelsus GMIM dan para pendeta GMIM untuk menghadiri ibadah Puncak yang akan dilaksanakan pada di Stadion Maesa Tondano, Jumat (12/6) di Stadion Maesa Tondano mendatang.

Sekretaris Umum Panitia Pdt Evert Tangel STh MPDK menambahkan, kegiatan ini digelar sebagai momentum ajakan untuk membuat suatu perenungan terhadap upaya menabur benih-benih Injil yang sudah dilakukan oleh Johann Friedrich Riedel dan Johann Gottlieb Schwarz, sambil mengevaluasi sejauh mana tugas panggilan untuk bersekutu, bersaksi, dan melayani telah dilaksanakan dengan berjalan bersama (Ber-Sinhodos). (rom)

Baca Juga :

Leave a comment