Jelang Ramadhan, Harga Sembako di Minahasa Mulai Naik

Reporter : | 03 Jun, 2015 - 9:45 pm WITA

Pemkab Minahasa Diminta Gelar Operasi Pasar

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kendati bulan Ramadhan atau bulan puasa bagi umat muslim belum tiba, namun harga sembilan bahan pokok (sembako) di pasar tradisional di Minahasa, mulai merangkak naik, mulai dari beras, minyak kelapa, bawang merah, bawang putih, cabai dan kebutuhan pokok lainnya.

Situasi ini jelas sangat membebani umat muslim yang bakalan menggelar ibadah puasa. Sehingga tak heran sejumlah umat meminta pemkab Minahasa menggelar operasi pasar, guna menekan kenaikan ini. “Kami berharap pemerintah melakukan terobosan misalnya operasi pasar agar harga sembako bisa turun,” ucap Ruslan dan Gani warga Kampung Jawa Tondano (Jaton).

Hal yang sama di ungkapkan Abdul dan Tris warga Kawangkoan. Menurut mereka, kenaikan harga sembako yang sering terjadi di saat-saat bulan puasa bahkan makin menjadi ketika mendekati perayaan Idul Fitri, secepatnya disikapi oleh pemerintah dengan maksud mengurangi beban warga. “Kenaikan harga sembako jelas sangat memberatkan kami, pemerintah di harapkan bisa mengatasi beban kami dengan menggelar operasi pasar,” ucap keduanya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment