Sarundajang Buka Rakor Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa

Reporter : | 03 Jun, 2015 - 9:14 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bertempat di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Rabu (3/6/2015), Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, membuka rapat koordinasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa.

Dalam sambutannya, Sarundajang menyebutkan kegiatan ini bertujuan mewujudkan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kabupaten Minahasa yang aman, selamat, tertib, lancar dan teratur. Oleh karena itu, perlu adanya sinergitas program penyelenggara lalu lintas dan angkutan jalan antar pemangku kepentingan di Kabupaten Minahasa. Kata dia, forum lalu lintas dan angkutan jalan Kabupaten Minahasa di bentuk berdasarkan amanat UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan PP No. 37 Tahun 2011, Keputusan Bupati Minahasa No. 92 Tahun 2015 tentang Pembentukan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Minahasa.

“Untuk itu, sangatlah penting rapat ini digelar guna mengkoordinasikan dan mensinergikan program kegiatan dalam meningkatkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan serta memecahkan permasalahan yang timbul, untuk itu kita perlu bersinergi untuk membangun transportasi di Kabupaten Minahasa yang kita mulai dengan membangun komitmen bersama antara pemerintah, perguruan tinggi, para akademisi dan masyarakat umumnya untuk membangun sektor transportasi di kota Tondano,” ucap Sarundajang.

Lanjut Ivansa sapaan akrab Wabup Minahasa ini, pada tahap awal forum lalu lintas dan angkutan jalan ini kita semua berharap akan merubah wajah Kota Tondano melalui lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, lancar, tertib dan teratur, di wilayah Langowan, Kawangkoan, Pineleng, Mandolang, Tombariri dan daerah lainnya, melalui forum lalu lintas dan angkutan jalan.

“Saya optimis jika kita bersama bekerja kita akan mampu menjadikan Kota Tondano sebagai simpul transportasi jalan yang mampu melayani Daerah/Kota di sekitarnya serta mendukung pengembangan Wilayah dan kegiatan Nasional di Sulut,” ucapnya.

Diketahui, tampil sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, yakni dari unsur Penguruan Tinggi Unsrat Maado Ibu Rieneke L. Sela, ST, MT (Tenaga Ahli Tata Ruang), Unsur Penguruan Tinggi Unima yakni Justus Sanger, SH. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kadis PU Minahasa Ir. Jhon Kussoy, MT, Kadis Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Siby Sengke S.Sos, MAP, Mewakili Kapolres Minahasa Kanit Lantas Polres Minahasa Iptu Lily, Jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa, Hukum Tua dan Lurah se-Tondano Raya, mewakili Unima, Asosiasi Sopir Astton, Asoka dan Masyarakat Tondano raya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment