3.485 Siswa di Mitra Segera Peroleh Kartu Indonesia Pintar

Reporter : | 03 Jun, 2015 - 1:27 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 3.485 siswa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), segera mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). “Kartu Indonesia Pintar ini dikhususkan bagi anak-anak sekolah yang kurang mampu dan jumlah siswa yang akan menerima KIP berjumlah 3.485 siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minahasa Tenggara (Mitra) Janny Rolos SSos, Rabu (3/6/2015).

Menurutnya, KIP ini nantinya akan menjangkau para siswa yang ada di Minahasa Tenggara, khusus yang sudah putus sekolah, kurang mampu, yatim piatu, dan difabel.

”Dengan kartu ini kita mengimbau kepada sekolah untuk menerima kembali anak yang tidak bersekolah karena itu merupakan program wajib,” ujar Rolos.

Anak-anak yang tak mendapat pendidikan formal tambahnya, akan mendapat pendidikan keterampilan, karena menurutnya KIP berlaku untuk balai-balai latihan kerja dengan menunjukkan KIP.

Syarat-syarat yang harus dipenuhi menurutnya, siswa tersebut berasal dari keluarga Program Keluarga Harapan (PKH), siswa yang terancam putus sekolah, siswa kesulitan ekonomi, serta siswa yang orang tuanya berada di lapas. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment