Pemilihan Gubernur, Pemerintah Desa di Mitra Diminta Netral

Reporter : | 02 Jun, 2015 - 8:19 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Penyelenggara pemerintahan, dalam hal ini lurah, hukum tua dan para perangkat, diminta untuk bersikap netral saat menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2015.

“Perangkat desa dan kelurahan yang ada di Mitra harus profesional dan netral, berdiri di tengah dan tidak mendukung calon tertentu. Undang-Undang di negara kita telah mengatur akan hal itu, dan sebagai anggota Komisi A DPRD Mitra yang membidangi pemerintahan, saya mengingatkan rekan-rekan perangkat desa, supaya tidak masuk dan melibatkan diri sekaligus mendukung calon tertentu di Pilgub,” tegas Fanly Mokolomban.

Menurutnya, sudah banyak laporan dari masyarakat, soal keterlibatan sejumlah perangkat desa dan kelurahan, bahkan menjadi tim pemenang salah satu calon. “Jika terbukti, kami dari Komisi A akan langsung merekomendasikan agar yang bersangkutan diganti dari jabatannya,” ujar Mokolomban, sembari mengajak masyarakat, untuk bersama-sama mengawasi sekaligus melaporkan apabilah mendapati perangkat desa dan kelurahan tidak netral.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment