Proyek Mixed Use Senilai 800 Miliar Segera Dibangun di Bitung

Reporter : | 01 Jun, 2015 - 9:33 pm WITA

Mixed Use, Lippo Group, Theo Sambuaga, Hanny Sondakh BITUNG, (manadotoday.co.id) -­ Proyek Mixed Use senilai Rp800 miliar milik Lippo Group akan segera dibangun di Kota Bitung. Walikota Bitung Hanny Sondakh dan Presiden Lippo Group Theo Sambuaga sudah menandatangani perjanjian, Senin (01/6/2015) di Balai Pertemuan Kantor Walikota Bitung.

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini juga disaksikan oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit serta para Pejabat SKPD Kota Bitung, LSM Kota Bitung, Perbankan Kota Bitung dan Wartawan.

Sambuaga mengatakan, pihaknya siap berinvestasi di Kota Cakalang ini karena dinilai memiliki potensi yang sangat baik. ”Proyek ini berupa pembangunan sarana kesehatan rumah sakit, pendidikan persekolahan, pusat bisnis perbelanjaan dan perbankan serta sarana pariwisata perhotelan,” jelas Sambuaga.

Lahan yang diperlukan sekitar 60.000 m2. Lokasi ini kata Sambuaga bukan kecil., karena itu, kerjasama dengan pemerintah harus dilakukan. “Ke depan imbas positif akan dirasakan oleh masyarakat Bitung, baik dari segi perekonomian, peningkatan SDM serta membuka lapangan kerja yang lebih luas,” terang Sambuaga.

Sementara Walikota Bitung Hanny Sondakh mengapresiasi positif kerjasama tersebut. Selain itu, Sondakh juga meminta dukungan dari berbagai pihak di Bitung agar dapat menunjang terwujudnya pelaksanaan kerja sama Pemerintah Kota Bitung dengan Lippo Group. “Dengan berhasilnya proyek miliaran rupiah ini, akan memberikan keuntungan untuk Kota Bitung. Kesempatan besar ini jangan dibiarkan, namun harus dijaga dan didukung agar bisa berhasil dengan baik,” pungkas Sondakh. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment