Pemkab Minahasa akan Razia Kos-kosan di Tondano Selatan

Reporter : | 01 Jun, 2015 - 9:19 pm WITA

TONDANO, (manadotoday,co.id) – Pemkab Minahasa dalam waktu dekat ini, akan melakukan razia di rumah kos-kosan khusus yang ada di Tondano Selatan tepatnya di Tonsaru. Hal ini diungkapkan Bupati Minahasa Jantje W Sajow, Senin (1/6).

Menurut Bupati razia ini, akan dilakukan bersama dengan tim yang nantinya akan di bentuk pemerintah bekerjasama dengan pihak terkait.

“Wilayah Tondano Selatan, apalagi di Tonsaru rawan terjadi gangguan Kamtibmas hal ini sering dipicu para pendatang baik mahasiswa maupun lainnya yang kos-kosan di situ. Karenanya demi meningkatkan keamanan akan dilakukan razia,”ujar Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, razia ini akan terus dilakukan dan akan diatur jadwal sehingga sebisa mungkin mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi.

Gangguan Kamtibmas di wilayah ini terus saja terjadi, sehingga terus menimbulkan keresahan warga sekitar.

Baik pemerintah, warga sekitar dan terutama warga pendatang sudah beberapa kali dipertemukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan, hanya saja kesepakatan yang telah diputuskan sering dilanggar, akibatnya gangguan Kamtibmas tak bisa dielakkan.

Diharapkan Bupati, Motto pemerintah kabupaten Minahasa yakni Minhasa aman, damai dan nyaman diharapkan akan menjadi pengikat utama guna meredam gejolak dan potensi rusaknya keamanan dan kedamaian Minahasa pada umumnya.

“Razia merupakan cara yang paling tepat saat ini guna meredam terjadinya gesekan yang berakibat fatal,”tegas Bupati. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment