Camat Kawangkoan Minta Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan

Reporter : | 01 Jun, 2015 - 8:51 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Kesadaran warga Kawangkoan untuk membuang sampah pada tempatnya masih sangat kurang. Buktinya, banyak sampah bergeletakan di hampir setiap sudut Kecamatan tersebut. Hal ini diakui camat Kawangkoan Ricky Laloan SH, akhir pekan lalu.

Menurutnya, hal ini semestinya tidak terjadi, karena selama ini sudah banyak upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mengajak warga untuk tidak membuang sampah disembarangan tempat. “Kami akan terus menerus memotivasi dan memberi pengertian kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan,”ucap Laloan.

Dikatakan camat, kebiasaan buruk yang selama ini masih ada di hati warga, menjadi pemicu untuk membuang sampah sembarangan. “Sampah pada prinsipnya merupakan malapetaka bagi kebersihan lingkungan, belum lagi resiko-resiko yang bisa di rasakan dan dialami akibat sampah yang dibuang sembarangan,”katanya¬≠.

Laloan sangat berharap, agar warga makin sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. “Membuang sampah sembarangan harus sebisa mungkin kita hindari, agar tidak membahayakan hidup kita,”terang Laloan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment