SHS Puji Perkembangan Pulau Lembeh di Bitung

Reporter : | 31 Mei, 2015 - 11:35 pm WITA

Gubernur SHS saat berada di Kota Bitung

Gubernur SHS saat berada di Kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id)-Gubernur Sulut SH Sarundajang mengatakan patung Tuhan Yesus di Lembeh yang sudah mencapai 35 meter tingginya serta perkembangan pulau ini sangat fantastis. Ini berkat kerja keras pemerintahan Walikota Bitung Hanny Sondakh dalam kurun dua periode ini.

“Yang di Brazil hanya 32 meter, berarti patung Tuhan Yesus di Lembeh ini sudah lebih tinggi. Ini akan masuk salah satu rekor dunia,” ujar Sarundajang, akhir pekan lalu waktu melakukan pemantauan di Pulau Lembeh.

Lebih lanjut, Sarundajang yang pernah menjabat Walikota Bitung ini mengatakan, dengan dibukanya jalur jalan antar kecamatan akan lebih mengembangkan Lembeh yang banyak menyimpan kekayaan alam.

Jalan merupakan salah faktor yang membuat peningkatan ekonomi masyarakat. “Dengan lancarnya hubungan antar desa di beberapa kecamatan di Lembeh, berarti perekonomian masyarakat akan beranjak dengan sendirinya menjadi baik,” terang Sarundajang.

“Potensi pariwisata juga sangat menunjang dan merupakan daerah pendukung untuk kemajuan Kota Bitung,” tandas Sarundajang.

Sementara Walikota Hanny Sondakh berharap pembangunan Patung Yesus akan segera rampung dalam waktu dekat ini. “Rencananya pada bulan Agustus 2015 akan selesai. Jika bisa, Pak Gubernur yang akan meresmikan patung tersebut,” pungkas Sondakh. Turut mendampingi, Wakil Walikota Bitung, Wakil Walikota Maxmilian J Lomban, Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Huming MSI juga sejumlah pejabat Pemkot Bitung. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment