Pemkab Mitra Promosikan Salak dan Olahannya di Tong-Tong Fair Belanda

Reporter : | 31 Mei, 2015 - 1:01 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mempromosikan potensi yang dimiliki oleh  Kabupaten Mitra, di Negeri Kincir Angin Belanda, Rabu (27/5/2015) hingga  Minggu (7/6/2015) mendatang.

Pemkab Mitra diundang langsung  Pemerintah Belanda untuk mengikuti  Tong-Tong Fair. “Keikutsertaan kami ini di kegiatan Tong-Tong Fair, selain memenuhi undangan dari Pemerintah Belanda,  juga menjadi kesempatan bagi Mitra untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada,” kata Budi Raranta SPi MAP, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Mitr dari Den Haag, Belanda.

Menurutnya, yang dipamerkan pada ajang tersebut merupakan potensi-potensi unggulan Mitra. “Sekarang memang kita coba pasar Eropa untuk komoditas salak dan olahannya. Ada juga hasil tambang, kerajinan industri rumah tangga seperi kain bentenan, hasil perikanan, dan hasil palma”, jelas Raranta yang mendampingi Bupati James Sumendap di Belanda.

Pemkab Mitra juga tambah Raranta memperkenalkan Festival Pantai Bentenan dan Pantai Lakban yang akan dilaksanakan tahun 2016 mendatang sebagai ajang pariwisata di Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment