Bantu Nelayan Minahasa Tenggara, Pemkab Gandeng BUMN

Reporter : | 30 Mei, 2015 - 8:45 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) akan menggandeng sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membantu kelompok nelayan dan kelompok budidaya ikan di daerah.

“Saat ini sudah ada beberapa BUMN yang akan kita ajak kerjasama untuk membantu para nelayan, khususnya untuk permodalan. BUMN dimaksud adalah Bank BRI dan Kantor Pos. Ini karena ada lobi yang dilakukan bupati,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Mitra Drs George Ruata, Kamis (28/5/2015).

Ia berharap BUMN ini bisa lebih berani memberikan bantuan permodalan. ”Karena harus diakui, sangat sulit para nelayan atau para pembudidaya ikan mengakses perbankan,” ucap Ruata.

Sejumlah bank berstatus BUMN tambahnya, telah siap memberikan kreditnya bagi para nelayan dan kelompok budidaya ikan. Saat ini sudah ada tindaklanjut dari Bank BRI, yang segera menyalurkan kreditnya. Tinggal disurvei ke para nelayan dan kelompok dan segera disalurkan,” tukasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment