Ketua PKK Pusat: Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Hebat

Reporter : | 28 Mei, 2015 - 9:00 pm WITA

foto 1

Ketua PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo didampingi PKK Sulut Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun dan Wakil Meike Kansil Tatengkeng, di acara temu kader perempuan yang dihadiri Ketua-Ketua TP PKK Provinsi se- Indonesia.

KETUA  Umum Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, memberikan apresiasi positif atas kiprah TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Ketua Adellin Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun dan Wakil Meike Kansil Tatengkeng.

“PKK Sulut hebat,” puji istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, dalam memberikan sambutan di acara temu kader perempuan yang dihadiri Ketua-Ketua TP PKK Provinsi se- Indonesia, di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut, Rabu (27/5/2015).

foto 2

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang dan Ketua PKK Sulut Deetje Sarundajang Laoh, menjemput kedatangan Ketua PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo di lokasi BBGRM ke-XII dan HKG PKK.

Menurut dia, PKK Sulut berhasil menjalankan program yang bisa mensejahteakan keluarga di Sulut. Keberhasilan itu dilihat dengan terselenggaranya 10 program PKK diantaranya di bidang pendidikan, kesehatan.

“PKK Sulut berhasil membangun kader dari tingkat desa dan kelurahan. Para Pembina PKK berhasil membangun kerjasama dengan pemerintah, karena PKK memiliki peran sentral dalam membentuk dan merawat keluarga sebagai pondasi utama bangsa,” ujar Ibu Erni.

foto 3

Gubernur Sulut S.H. Sarundajang dan Ketua PKK Sulut Deetje Sarundajang Laoh, mendampingi Ketua PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo meninjau pameran PKK di lokasi BBGRM ke-XII dan HKG PKK.

Kata dia lagi, diharapkan kepada kader PKK di Sulut untuk terus menyuarakan dan memberikan pelajaran atau penyuluhan kepada para kaum wanita agar tetap menjaga dan memperhatikan kesehatan, terutama tentang penyakit kanker rahim bagaimana cara agar terhindar dari penyakit yang bisa berakibat fatal bagi kehidupan wanita.

“PKK Sulut harus mengajak juga para orang tua, agar mengasuh anak dengan penuh cinta kasih, menjaga pertumbuhan dan psikis anak demi karakter yang baik dimasa mendatang,” ungkapnya.

foto 4

Pembukaan BBGRM ke-XII dan HKG PKK ke-43 yang dilaksanakan Minahasa Utara, Provinsi Sulut.

Dalam kesempatan itu, Ibu Erni bersama Ibu Dey dan Ibu Mieke melakukan pencanangan Gerakan Masyarakat Sulut Peduli Kesehatan Perempuan dan Anak (GMSPKPA) yang ditandai dengan penekanan tombol, dan dilanjutkan dengan penanadatanganan komitmen bersama gerakan masyarakat peduli kesehatan perempuan dan anak antara Ketua TP PKK Sulut dengan Ketua-Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se- Sulut.

foto 5

Ketua PKK Sulut Deetje Sarundajang Laoh dan Wakil Ketua Mieke Kansil Tatengkeng, menari tarian “Empat Wayer” usai makan malam dengan Ketua PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan Ketua-Ketua PKK se-Indonesia.

Sebelum berakhirnya pertemuan kader tersebut, peserta mendapat materi pembekalan kesehatan pada perempuan yang disampaikan tiga pembicara masing-masing Direktur Bina Kesehatan Ibu Pemberdayaan Kesehatan Kemenkes RI dr Gita Maya Sakti, Kepala Pusat Promosi Kesehatan Kemenkes RI dr Lily Sulytiowati dan Ketua Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia Prof DR Andy Joyo SPOG.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Sulut Mieke Kansil Tatengkeng dalam laporannya, mengatakan tujuan kegiatan untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, persahabatan serta saling bertukar informasi dan pengalaman antar kader dalam pelaksanaan gerak PKK. (advetorial)

Baca Juga :

Leave a comment