Kunjungi Kabupaten Sangihe, Jokowi Bagikan Kartu Perlindungan Sosial ke Masyarakat

SANGIHE, (manadotoday.co.id) – Dalam rangkaian kegiatan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Kabupaten Sangihe yang merupakan salah satu Kabupaten Kepulauan di Sulut, Kamis (28/5/2015) sore tadi.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Sulut DR. S.H. Sarundajang dan Ketua PKK Sulut Deetje Sarundajang Laoh-Tambuwun, membagikan kartu perlindungan sosial kepada masyarakat, yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Jokowi yang tiba di Bandara Naha menggunakan pesawat CN-295 TNI AU, disambut tarian adat Kepulauan Sangihe, kemudian meninjau maket rencana pembangunan Kepulauan Sangihe.

Menariknya, dalam kunjungan di Sangihe, Jokowi mendapat hadiah berupa cincin batu yang dinamai “Batu Nawa Cita”, yang diserahkan Bupati Sangihe Drs. H.R. Makagansa.

“Ini namanya Batu Nawa Cita, pak,” ujar Makagansa.

“Kenapa dinamakan Batu Nawacita?,” tanya Jokowi, yang kemudian memakai cincin batu tersebut.

“Batu ini memiliki sembilan sisi Pak,” jawab Makagansa.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi disambut antusias masyarakat Sangihe, yang ingin melihat langsung Presiden ketujuh Indonesia ini. (ton)