Bupati Minsel (Juga) Hadiri BBGRM ke-12 dan HKG ke43 di Minut

Reporter : | 28 Mei, 2015 - 7:08 pm WITA

received_928304890526059AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri puncak acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-43, yang dilaksanakan di Kabupaten di Minahasa Utara (Minut), Kamis (28/5/2015).

“Ya, Ibu Bupati menghadiri peringatan BBGRM XII dan HKG PKK ke 43, yang dihadiri langsung Presiden RI Jokowidodo, para menteri, pejabat negara, para Gubernur, Bupati dan Walikota, “ ujar Kabag Humas Pemkab Minsel, Frangky Mamangkey SIP.

Pada kegiatan tersebut Presiden RI Jokowi mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan Nasional BBGRM dan HKG PKK, mengingatkan setiap warga Indonesia tentang pentingnya gotong royong, disampaikan kepada generasi muda yang merupakan masa depan bangsa ini.

“Gotong royong harus ditanamkan sejak dini dan harus diajarkan, melalui kegiatan yang nyata, bukan sekedar wacana,” terang Jokowi.

Jokowi juga menegaskan bahwa gotong royong adalah modal sosial, yang menjadi kekuatan bangsa. Dimana rakyat secara bahu-membahu dan bersama-sama menyelesaikan hambatan dan tantangannya kedepan.

“Gotong royong yang adalah jiwa bangsa hendaklan dimaknai dan diaktualisasikan setiap hari, bukan hanya sebagai slogan, atau jargon. Gotong royong harus kita wujudkan dalam tindakan nyata,” tandas Jokowi.

Sementara itu Bupati Minsel Christiani Eugenia Paruntu, menyatakan apresiasi atas kedatangan orang nomor satu di Indonesia di Bumi Nyiur melambai.

“Bupati juga berharap jiwa gotong royong sebagaimana yang disampaikan pak Presiden RI Jokowi, akan selalu menjadi jiwa dan semangat masyarakat Minsel, dalam bermasyarakat,” pungkasnya.

Diketahui hadir pada kegiatan itu, Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo, Menteri Pertanian Andi Amran Solaeman, Menteri Perindusitrian Saleh Husen, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Adi Muliyono, anggota DPR RI asal Sulut Olly Dondokambey dan Yasti Soeprejo, Gubernur Sulut DR. SH. Sarundjang bersama Ketua TP PKK Sulut, Ny. Adelin Sarundajang Laoh Tambuwun, dan ribuan masyarakat. (lou).

Baca Juga :

Leave a comment