Pemkab Minsel Diminta Fasilitasi Pembangunan Tower di Daerah Sulit Sinyal Seluler

Reporter : | 28 Mei, 2015 - 10:28 am WITA

Minahasa Selatan , Ferry Mohede, tower seluler, AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sejumlah Desa di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masih “terisolir” dan belum sepenuhnya menikmati kemajuan informasi dan teknologi. Hal ini diesebakan sejumlah warga, di beberapa Desa, masih kesulitan berkomunikasi melalui seluler apalagi megakses internet, menyusul sinyal yang timbul tenggelam.

Terkait hal ini Ferry Mohede, salah satu tokoh masyarakat Minsel, mengharapkan peran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, untuk memfasilitasi atau melakukan lobbi ke pemilik profider jasa telekomunikasi, membangun atau menambah daya sinyal pada tower yang ada saat ini, sehingga seluruh desa di Minsel akan mudah berkomunikasi lewat HP atau mengakses internet.

“Peran pemerintah sangat penting melakukan lobbi atau menghasirkan infestor jasa telekomunikasi di Minsel, mengingat jasa telekomusikasi memiliki prospek yang menjanjikan, apalagi saat ini komunikasi sudah menjadi kebutuhan sekunder yang dapat menunjang aktifitas dan ekonomi masyarakat,” kata mantan Birokrat ini.

Selain itu, dampak lain dari kemudahan berkomunikasi, menurut Mohede, akan memudahkan Pemkab Minsel melakukan korrdinasi dengan pemerintah Desa, dalam rangka mesosialisasikan program pemerintah dan pembangunan.

“Dan bagi pemilik jasa telekomunikasi, penguatan sinyal atau tambahan tower, akan memberikan multi efek player yang positif. Dimana akan ada peningkatkan pemakaian pulsa yang berimbas meningkatnya pendapatan perusahaan jasa telekomunikasi tersebut,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini sejumlah daerah di Minsel diantaranya Desa Makasili Kecamatan Kumelembuai, Tondey Kecamatan Motoling Barat, Beringin Kecamatan Ranoyapo, serta beberapa daerah lainnya, masih kesulitan berkomunikasi melalui seluler, karena sinyal yang timbul tenggelam. Dan untuk berkomunikasi melalui HP, warga terpaksa harus mencari titik tertentu (meskipun terkadang sering terputus saat sedang bicara, karena sinyal yang timbul tenggelam ini), atau mendatangi daerah yang memiliki kekuatan sinyal yang baik. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment