Karel Lakoy: Ini Bukti Janji Bupati, Bukan Hanya Lips Service

Reporter : | 27 Mei, 2015 - 10:29 am WITA

Dari Uji Coba KM Dolo Ronda di Pelabuhan Amurang

Kapal Motor, Dolo Ronda, PELNI, pelabuhan amurang,

KM Dolo Ronda yang bersandar di Pelabuhan Amurang, Minahasa Selatan kemarin

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Meski baru sebatas uji coba, bersandarnya Kapal Motor (KM) Dolo Ronda, kapal buatan tahun 2001 milik PELNI dengan kapasitas 2000 penumpang, di Pelabuhan Amurang, menuai tanggapan postif sejumlah elemen masyarakat.

Karel Lakoy salah satu warga dan tokoh masyarakat Minsel yang berada di Pelabuhan Amurang, menyaksikan langsung uji coba KM Dolo Ronda, Selasa kemarin, mengatakan bahwa uji coba KM Dolo Ronda, bersandar di Pelabuhan Amurang yang selangkah lagi akan ditetapkan sebagai salah satu jalur pelayaran PELNI di Indonesia bagia timur, merupakan bentuk dan komitmen Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam meningkatkan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Ini bukti janji Bupati bukan hanya sebatas lips service. Apalagi masyarakat sudah lama mendambakan pelabuhan Amurang akan dijadikan jalur pelayaran,” kata mantan anggota DPRD Kabupaten Minsel, periode 2009-2014 ini.

Di uji cobanya KM Dolo Ronda di pelabuhan Amurang menurut Lakoy, juga sebagai bukti Bupati Minsel, menjawab keraguan berbagai pihak, yang awalnya merasa ragu dengan akan ditetapkannya pelabuhan Amurang Indonesia sebagai salah satu jalur pelayaran di Indonesia bagian timur.

“Karena itu apresiasi kepada Ibu Bupati, yang terus memberikan komitmennya membangun dan mensejahterahkan masyarakat Minsel, menuju Kabupaten berdikari cepat dan terdepan,” pungkasnya.

Dan terinformasi kapal penumpang yang nantinya bersandar di Pelabuhan Amurang rute pelayaran yakni Buol, Toli-toli, Pantoloan, Balikpapan, Makasar, Surabaya dan Jakarta. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment