Besok, Wagub Sulut Hadiri Rakornas ke-VI TPID

Reporter : | 26 Mei, 2015 - 11:18 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil MPd, akan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-VI Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), yang akan dilaksanakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (27/5/2015) besok.

Kabag Humas Pemprov Sulut Yahya Rondonuwu mengatakan, kegiatan yang akan diikuti Gubernur dan Bupati/Walikota se- Indonesia ini, rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Kehadiran Wagub Kansil dikegiatan tersebut menurut Rondonowu, akan menyampaikan lima pokok pikiran untuk memajukan kawasan timur Indonesia (KTI) yakni, Percepatan pembangunan proyek infrastruktur pertanian, jalan, kemaritiman, energy untuk meningkatkan kapasitas dan konektivitas daerah-daerah di KTI. Pemberian perlakuan khusus dari pemerintah pusat kepada KTI antara lain dalam bentuk insentif APBD dan subsidi jangka pendek. Kebijakan dan implementasi administered prices yang terkelola dengan baik yang dapat mendukung target pencapaian inflasi. Peningkatan perdagangan antar daerah di KTI untuk memperlancar arus barang dan jasa dari daerah surplus ke daerah defisit dengan didukung oleh informasi stok dan harga bahan-bahan pokok dan barang strategis yang terintegrasi serta Peningkatan peran Bulog dalam menjaga stok dan stabilitas harga beras dan komoditas strategis lainnya yang berpengaruh besar terhadap inflasi,” jelas Kansil.

“Dalam kegiatan ini pak Wagub juga akan membawa pesan khusus dari Gubernur Dr Sinyo Harry Sarundajang (SHS), yaitu untuk mengecek langsung kepastian hadirnya para Gubernur di puncak acara BBGRM dan HKG PKK di Minut Sulut yang akan dibuka Presiden Jokowi Kamis 28 Mei,” ujar Rondonuwu. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment