Erni Gunarti Buka Kegiatan BBGRM ke-XII dan HKG PKK ke-43

Reporter : | 26 Mei, 2015 - 10:14 pm WITA

Ketua Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Gunarti Tjahjo Kumolo, BBGRM,  Hari Kesatuan Gerak,SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Pusat Erni Gunarti Tjahjo Kumolo, membuka secara resmi pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 tingkat nasional, yang diselenggarakan di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Selasa (26/5/2015).

Dalam sambutannya dihadapan anggota tim penggerak PKK se-Indonesia, istri Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ini menyatakan, kegiatan BBGRM dan HKG PKK ini dilaksanakan guna mendorong gerakan gotong royong maayarakat dalam kegiatan kerjasama dalam berbagai bidang pembangunan.

“Termasuk untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan,” ujar Erni.

Sementara Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dalam sambutannya, mengatakan kegiatan yang dirangkaikan dengan pameran ini bermanfaat untuk menumbuhkembangkan semangat pembangunan yang diwujudkan dalam bentuk prestasi kreativitas.

“Selain itu, sebagai rasa kepedulian terhadap karya terbaik anak bangsa guna memicu inovasi baru dalam mensejahterakan masyarakat,” ungkap SHS.

Sedangkan Ketua TP. PKK Sulut Deitje Sarundajang Laoh Tambuwun mengatakan, BBGRM dan HKG PKK ini dilaksanakan, guna meningkatkan kepedulian dan peran aktif, masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dalam penguatan integritas sosial.

“Melalui kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera,” ujar Ibu Dei.

Usai pelaksanaan pembukaan acara, dilaksanakan dengan peninjauan lokasi pameran. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment