PNS Bitung akan Peroleh Rumah Tinggal

Reporter : | 26 Mei, 2015 - 4:21 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bitung bakal kecipratan rumah tinggal. Walikota Bitung Hanny Sondakh meminta kepada semua pimpinan SKPD agar dapat memasukkan data riil, siapa-siapa yang pegawai yang belum memiliki rumah tinggal pribadi. “Diharapkan SKPD memberikan data akurat mengenai hal ini,” ujar Sondakh.

Lebih lanjut, walikota menjelaskan langkah ini merupakan tindak lanjut dari surat dari pelaksana Sekretariat tetap Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) Nomor :11/Taperum-PNS/III.a/04/2015 tanggal 22 April 2015 perihal tentang permintaan data PNS, dalam rangka mempercepat pembangunan rumah bagi PNS.

“Nantinya data tersebut digunakan oleh Bapertarum-PNS untuk menyediakan dana bantuan uang muka KPR,” jelas Sondakh.

Ditambahkannya, untuk pegawai yang ingin mendapatkan rumah, secepatnya memasukan data. Lantaran, data tersebut sudah diminta oleh Bapertarum-PNS sebagai instansi terkait untuk penyediaan uang muka.

“Untuk teknis dan jelasnya pegawai mencari informasi di BKD-PP Kota Bitung. Program ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan para pegawai,” pungkas Sondakh. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment