340 Juta Dana Pilhut, 100 Persen Dikelola Panitia

Reporter : | 26 Mei, 2015 - 11:48 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dana Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berbandrol Rp340 juta dikelola 100 persen oleh panitia. Hal ini diungkapkan Bupati Mitra James Sumendap SH.

“Dananya dikelola oleh panitia dari tingkat kabupaten hingga desa. Sistem pengelolaan dana tersebut, 60 persen oleh panitia Pilhut kabupaten, 35 persen panitia Pilhut desa untuk honorium dan 5 persen dikhususkan untuk acara pelantikan. “Jangan dana tersebut akan dicederai oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Harus digunakan sebaik-baiknya. Supaya tidak membebankan masyarakat,” tegasnya.

Sistem pengelolaan dana tersebut, 60 persen oleh panitia Pilhut kabupaten, 35 persen panitia Pilhut desa untuk honorium dan 5 persen dikhususkan untuk acara pelantikan.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Drs Pieter Owu mengatakan, panitia Pilhut kabupaten memfasilitasi pengadaan logistik pelaksanaan Pilhut. Panitia Pilhut desa tambah Owu, mengajukan proposal ke panitia Pilhut kabupaten soal kebutuhan.

Diketahui, pelaksanaan Pilhut akan digelar serentak di 34 desa pada 15 Juni mendatang. Masing-masing desa dianggarkan Rp10 juta.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment