DPD I Golkar Bisa Tambah dan Kurangi Calon yang Diusulkan di Rakerda DPD II

Reporter : | 25 Mei, 2015 - 11:47 pm WITA

 Wakil Ketua DPD Partai Golkar , Drs Victor Rompas ,Partai Golkar ,  Jimmy F Eman SE AkTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulut Drs Victor Rompas menegaskan, pihaknya bisa melakukan penambahan maupun pengurangan nama yang diusulkan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD II.

Hal ini dikatakannya saat membuka Rakerda DPD II Partai Golkar Kota Tomohon yang dilaksanakan Senin (25/5/2015) di Kelurahan Pinaras Kecamatan Tomohon Selatan. ”Dari nama-nama yang diusulkan di Rakerda, bisa saja bertambah dan berkurang untuk diproses lanjut,” katanya.

Nama-nama yang muncul itu sendiri, akan digodok oleh tim di DPD I. Nama yang keluar masih akan menjalani Fit and Proper Test hingga ke DPP Partai Golkar.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menambahkan, nama yang akan lolos dalam penggodokan harus memenuhi tiga kriteria. Pertama, dikenal di masyarakat. Kedua, memiliki integritas dan ketiga, memiliki financial untuk bertarung.

Dalam rakerda DPD II Kota Tomohon berhasil merekomendasikan Jimmy F Eman SE Ak sebagai calon tunggal di posisi walikota. Sementara posisi calon wakil walikota ada sejumlah nama. Seperti dikatakan Rompas, DPD II bisa menambah nama. Jadi, ada kemungkinan untuk posisi calon walikota ada nama lain yang ditambah DPD I. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment