Ansitipasi Beras Plastik, SHS Desak Bupati/Walikota di Sulut Sidak Pasar

Reporter : | 25 Mei, 2015 - 9:50 pm WITA

Gubernur ,Sulawesi Utara, DR. Sinyo Harry Sarundajang , pasar swalayan ,  Beras Plastik,

Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo Harry Sarundajang

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), mendesak para Bupati dan Walikota di Sulut untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) baik di pasar swalayan maupun tradisional, guna mengantisipasi beredarnya beras plastik di daerah ini.

Menurut SHS, pemerintah daerah tak boleh lamban mencegah isu beras plastik ini, agar tak mengakibatkan kepanikan kepada masyarakat.

“Saya berharap Bupati dan Walikota di daerah ini bersama Instansi terkait, segera melakukan sidak pasar untuk memastikan beras berbahan baku plastik tersebut tak beredar di pasar-pasar yang ada di Sulut,” katanya.

Lanjut SHS lagi, jika beras palsu ini sudah masuk di pasar, maka dipastikan warga akan membelinya. Sebab, sulit untuk membedakan mana beras asli atau palsu.

“Tentunya pemerintah daerah tak mau ditunding oleh warga lamban bersikap mengatasi isu beras sintetis ini. Karena beras palsu sangat berbahaya bagi kesehatan masyarakat. Mari kita lakukan antisipasi beredarnya beras plastik ini, dengan melakukan sidak dan meningkatkan pengawasan beras,” tandas SHS. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment