Walikota Bitung: PNS Wajib Jadi Pelopor Tertib Berlalu-lintas

Reporter : | 25 Mei, 2015 - 8:41 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Ini juga sebagai jalan keselamatan berlalulintas di Kota Bitung. Hal ini dikatakan oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Menurut Sondakh, PNS harus menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. Ia pun mengajak seluruh jajaran di bawahnya memiliki kesadaran menaati peraturan berlalu-lintas sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

“Dengan memastikan agar SIM dan STNK masih berlaku juga kendaraan harus lengkap sesuai persyaratan teknis yakni Standar operasi kelayakan dengan selalu memperhatikan kelengkapan keselamatan,” ungkap Sondakh.

Sementara Kadis Perhubungan Arnold Karamoy mengatakan sesuai himbauan walikota Kami telah mengedarkan surat Nomor 550/368/WK tanggal 18 mei 2015 yang ditandatangani oleh Wakil Walikota Bitung M J Lomban dan ditujuankan kepada SKPD, Instansi Vertikal/BUMN, BUMD serta pihak sekolah, UPTD kecamatan, bahkan kepada segenap pimpinan agama untuk ditindaklanjuti himbauan dimaksud.

“Tentunya ini merupakan wujud dalam tercipta masyarakat yang tertib. Karena tertib di jalan raya guna terciptanya keselamatan dan Hal ini pula guna membantu pihak Kepolisin yang saat ini sedang menggelar operasi Patuh yang telah digelar sejak 18 Mei hingga 18 juni 2015,” terang Karamoy. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment