Tetty Paruntu ‘Lebih’ Memilih Maju Lewat Independen?

Reporter : | 24 Mei, 2015 - 2:10 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati incumbent Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang akrab disapa Tetty, dikabarkan lebih memilih jalur indpenden ketimbang partai politik untuk maju sebagai calon Bupati Minsel periode 2015-2020.

Hal ini dikarenakan, Bupati Minsel yang diprediksi banyak kalangan berpeluang besar  menakhodai Minsel untuk kedua kali, tidak memenuhi undangan PDI-P yang pekan lalu membuka pendaftaran calon Gubernur, Bupati dan Walikota di Sulut yang akan menggelar pe,iliham kepala daerah (pilkada) pada bulan Desember 2015 mendatang.

“Ditambah lagi belum tuntasnya kisruh di partai Golkar membuat ibu Bupati, lebih memilih jalur independen. Apalagi para relawan CEP (sebutan lain dari Tetty Paruntu), sudah mengantongi puluhan ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai salah satu sayarat maju sebagai perseorangan,” kata salah satu relawan CEP, yang enggan namanya di publikasikan.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu, belum lama ini mengakui bahwa bahwa tidak menutup kemungkinan dirinya akan maju lewat independen. Namun juga bukan berarti tertutup kemungkinan maju lewat partai politik. Mengingat menurut Bupati pertama perempuan pilihan rakyat Minsel ini, banyak parpol yang datang mendekatinya untuk maju sebagai calon Bupati Minsel periode 2015-2020.

“Saya mengapresiasi seluruh dukungan yang diberikan apakah dari parpol maupoun dari para relawan. Tapi satu hal yang pasti, saya akan maju sebagai calon Bupati Minsel, apakah lewat parpol atau perseorangan, nanti kita lihat nanti, ” jelasnya.

Sementara itu dari bocoran salah satu pengurus Partai Golkar di Minsel, Tetty Paruntu Bupati incumbent, pada pekan ini, akan mendaftar sebagai bakal calon Bupati Minsel di partai Golkar yang kabarnya akan islah dan akan mengakhiri konflik di internal partai dalam waktu dekat ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment