Bupati JWS LEPAS Tim Kesenian Pemkab Minahasa ke Belanda

Reporter : | 22 Mei, 2015 - 9:28 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melepas Kontingen Tim Kesenian Minahasa mengikuti pergelaran seni dalam Tong-Tong Fair 2015 di Den Haag Belanda, Jumat (22/5) di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Acara pelepasan yang diawali dengan laporan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Minahasa Debby Bukara SE ini, turut dihadiri Asisten II Sekda Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, jajaran pejabat Pemkab serta para pejabat dan para Waraney Wulan Minahasa (WWM) yang menjadi anggota kontingen ini.

Dalam sambutannya, Bupati JWS Sajow menyampaikan selamat dan sukses bagi para Waraney Wulan Minahasa yang terpilih dan dipercayakan Pemkab untuk mengikuti even Tong-Tong Fair di Belanda tahun ini.

Bupati mengharapkan agar Tim Kesenian ini dapat menjadi duta daerah bahkan duta bangsa untuk memperkenalkan budaya Minahasa termasuk mempromosikan semua potensi pariwisata Minahasa di Belanda dan Eropa umumnya.

Ditambahkan Bupati, disamping menampilkan tarian MInahasa, tugas lain dari tim ini agar menyampaikan kepada dunia Eropa bahwa Minahasa saat ini bukan seperti dulu lagi. Minahasa kini sudah berubah, dan Minahasa sudah nyaman, aman dan damai.

Kepada para pejabat yang mendampingi Tim Kesenian ini, diharapkan Bupati agar mendampingi sekaligus memberikan pembinaan dan membantu akan segala keperluan mereka.

Sementara Kadis Pariwisata Debby Bukara mengatakan bahwa Kontingen ini berjumlah 34 orang, yang dibagi dalam 2 (dua) kloter penerbangan. Kloter pertama akan dipimpin oleh Kadis Pariwisata sendiri, dan akan berangkat pada hari Sabtu (23/5) dengan pesawat Singapure Airlines.

Sedangkan kloter kedua dipimpin Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi dan berangkat pada Selasa 26/5 nanti. “Setelah gabung, Tim ini akan tampil pada tanggal 27 dan 28 Mei, dengan tarian Maengket, Pisok, Katrili, Cakalele dan Tetengkoren” urai Debby. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment