Aster Kasdam VII Wirabuana Puji Lahan Percontohan Dandim 1302 Minahasa

Reporter : | 22 Mei, 2015 - 9:20 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kodim 1302 Minahasa, Jumat (22/5) mendapat kunjungan dari Asisten Teritorial (Aster) Kasdam VII Wirabuana, Kol Inf Muhammad Ali dan diterima Komandan Kodim 1302 Minahasa, Letkol Kav Teguh Heri Susanto SE.

Adapun agenda utama Ali yakni berkunjung ke Demplot Lahan Percontohan Kodim 1302 Minahasa, dalam rangka peninjauan program upaya khusus (Upsus) percepatan swasembada pangan di Indonesia khusus yang ada di Kabupaten Minahasa.

Dalam kunjungan tersebut Muhammad Ali berdialog dengan petani dan anggota TNI 1302 Minahasa dan mengapresiasi petani dan anggota TNI di Kodim 1302 Minahasa karena sudah mensukseskan program ini.

“Demplot sarana percontohan ini merupakan bukti nyata bagi petani untuk lebih termotivasi dalam memanfaatkan lahan persawahan untuk terus ditanami padi dan sebagai bagian dari upaya TNI dalam mendukung program swasembada padi pemerintah,” tukas Ali.

Lagi menurut Ali dewasa ini banyak lahan persawahan yang sudah beralih fungsi, sehingga butuh upaya pemerintah mencari solusi yakni dengan cara merubah pola atau cara menanam dengan mengembangkan teknologi sehingga meski menanam pada lahan kecil tapi bisa mengasilkan yang banyak.

Kepada para Babinsa TNI, Dia berharap agar lebih proaktif, lebih rajin dari petani dan lebih jelih juga dalam memahami pola-pola menanam, merawat, pengairan, pemupukan. “Program ini sangat baik dan patut di kembangkan mengingat peran TNI bukan hanya menjaga keamanan dan keutuhan negara, namun harus bisa memberi peran yang berarti dalam peningkatan sektor pertanian,”ucapnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment