Gubernur Sulut: Jembatan Soekarno Dibuka 26 Mei 2015

Reporter : | 22 Mei, 2015 - 9:39 pm WITA

Jembatan Soekarno

Gubernur S.H. Sarundajang didampingi Wagub Djouhari Kansil dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut, ketika meninjau pengerjaan jembatan soekarno

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), menyatakan, jembatan Soekarno yang terletak di kawasan pelabuhan Manado, akan dibuka 26 Mei 2015. Hal ini disampaikan SHS, usai meninjau jembatan Soekarno, didampingi Wagub DR. Djouhari Kansil MPd, umat (22/5/2015).

“26 Mei jembatan Soekarno sudah boleh dinikmati warga Kota Manado. Ini merupakan keinginan Presiden Joko Widodo, supaya sebelum diresmikan diharapkan jembatan itu di uji coba terlebih dahulu,” ujar SHS.

Dia katakan, dengan digunakannya jembatan Soekarno, bisa menjadi multi fungsi bagi masyarakat. Sebab, pariwisata Sulut kini ketambahan satu destinasi sekaligus menjadi ikon pariwisata di Kota Manado.

“Ini bisa mengairahkan roda perekonomian daerah, dan mengatasi kemacetan,” terang SHS.

Disisi lain, SHS menjelaskan terkait lamanya waktu penyelesaian pembangunan Jembatan Soekarno, disebabkan technologi dan manajemen.

“Tapi ini sudah selesai. Pak Presiden Jokowi akan meresmikan Jembatan Soekarno, 28 Mei 2015 disela-sela acara BBGRM XII dan HKG PKK ke-43 di Kabupaten Minut Sulut,” ungkapnya. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment