Bupati Minahasa Inspektur Upacara Harkitnas ke 107

Reporter : | 20 Mei, 2015 - 11:44 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menjadi Inspektur Upacara pada pingatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-107 di Kabupaten Minahasa, Rabu (20/5) di Lapangan Kantor Bupati, Tondano.

Peringatan Harkitnas yang bertema “Melalui Hari Kebangkitan Nasional Kita Bangkitkan Semangat Kerja Keras Mewujudkan Indonesia Maju dan Sejahtera” ini turut diikuti oleh Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK MSi, Kajari Tondano Risman Tarihoran SH MSI dan yang mewakili Ketua PN dan Dandim 1302 Minahasa, Sekdakab Korengkeng SH MSi, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Dinas, Kantor, Direktur,Kepala Bagian dan Camat serta para PNS di lingkup Pemkab Minahasa.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang disampaikan Bupati Jantje Wowiling Sajow mengatakan, setiap tanggal 20 Mei, Bangsa ini memperingati Hari Kebangkitan Nasional, hari yang menjadi momentum perjuangan seluruh rakyat Indonesia. Kebangkitan Naisonal merupakan masa bangkitnya semangat Nasionalisme, Persatuan dan Kesatuan, sehingga melalui peringatan Harkitnas ini marilah kita mengenang perjuangan The Founding Fathers Bangsa besar ini untuk diambil teladan Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo yang telah menanamkan konsep perjuangan Intelektual lewat persatuan antar elemen bangsa.

Dikatakannya, perjuangan bangsa Indonesia belum berakhir, karena perjuangan ini adalah abadi untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat.

Olehnya, masyarakat diajak mengisi pembangunan bangsa ini dan mewujudkan bersama Visi dan Misi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK yaitu Pembangunan Mental dan Karakter Bangsa menjadi prioritas Utama Program Pembangunan Pemerintahan Indonesia sekarang ini dan pembangunan karakter “Revolusi Mental”. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment