Dharma Wanita Persatuan Sulut Gelar Musprov ke-III

Reporter : | 21 Mei, 2015 - 10:00 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) ke-III Tahun 2015, yang dilaksanakan di Graha Bumi Beringin Manado, Kamis (21/5/2015).

Kegiatan dengan tema ‘DWP Tanggung jawab Kita Semua’ dibuka langsung Sekdaprov Sulut Ir. Siswa Rahmat Mokodongan. Dalam sambutannya, Mokodongan mengakuit sampai saat ini keberadaan DWP telah banyak memberi kontribusi nyata dalam berbagai kegiatan pembangunan daerah.

“Secara internal, DWP mampu serta semakin profesional sebagai isteri pegawai aparatur sipil negara, semakin mantap mendorong peran perempuan dalam pembangunan daerah dan bangsa,” ujar Mokodongan.

Dia katakan, kontribusi yang telah diberikan DWP antara lain dibidang pendidikan, ekonomi mapun bidang sosial budaya. “Oleh karena itu, di musprov ke tiga dwp sulut ini, diharapkan terus berperan sebagai figur pengemban kehidupan yang rukun dan damai, memelihara kebersamaan dan kekompakan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan didaerah ini,” pesan Mokodongan.

Sementara Ketua TP. PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun melalui Wakil Ketua Ny Mieke Kansil Tatengkeng, juga mengajak DWP Sulut untuk senantiasa mendukung tugas pengabdian suami dalam menjalankan amanah pelayanan kepada masyarakat dan bhakti kepada negara.

“Ciptakanlah suasana kondusif dalam kehidupan kehidupan keluarga, sehingga secara otomatis hal tersebut akan membawa dampag positif terhadap kinerja suami dilingkungan kerja,” tandas Isteri dari Wagub Sulut ini

Wakil Ketua DWP Sulut Ibu Dra. Ivonne Silangen Lombok MSi, menyebutkan dalam program prioritas DWP Sulut terus berupaya ikut memelihara kerukunan dan kedamaian di daerah ini. “Selain itu, menjadi penyejuk dalam membangun jalinan dan harmonisasi sosial dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga jalinan persatuan, persaudaraan, dan kebersamaan dengan semangat Si Tou Timou Tumou Tou akan semakin memperkokoh setiap aktivitas DWP Sulut,” ucap Lombok.

Diketahui, kegiatan ini diikuti seluruh Pengurus DWP Kabupaten dan Kota ini, turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sulut Suleman Awad, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sulut Jhon Palandung. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment