BKD-PP Bitung Diminta Permudah Administrasi Pegawai

Reporter : | 21 Mei, 2015 - 3:49 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Hanny Sondakh meminta kepada Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD-PP) agar dapat mempermudah semua pengurusan administrasi pegawai. Misalnya, kenaikan pangkat, gaji berkala, pemberian satya lencana karya satya, izin dan tugas belajar para pegawai yang memasuki usia pensiun.

“Ini sebagai langkah bijak pemerintahan karena pegawai ini memiliki andil besar dalam penjalanan program pemerintah untuk melayani masyarakat,” ujar Sondakh.

Lebih lanjut, ia mewanti-wanti agar tidak ada pungutan biaya untuk segala pengurusan berkas yang diproses oleh BKD-PP. Toleransi yang tinggi harus ada, tanpa meninggalkan nilai disiplin pegawai yang sudah sejak dulu digaungkan dalam pemerintahan Kota Bitung. “Intinya pihak BKD-PP jangan mempersulit pengurusan administrasi PNS,” jelas Sondakh.

Sementara Kepala BKD-PP Jossy Kawengian mengatakan, pihaknya terus menjalankan instruksi atasan. “Sejauh ini BKD-PP selalu bekerja sesuai juknis dan arahan atasan. Para pegawai juga sangat bertanggung jawab dengan amanat kerja yang sudah diberikan, sehingga semua kebutuhan pegawai bisa diselesaikan dengan baik,” pungkas Kawengian. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment