Calon Wali-Wawali Bitung dari PDIP Harus Lolos FPT dan Survey

Reporter : | 21 Mei, 2015 - 2:31 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Calon Walikota-Wakil Walikota yang menggunakan kendaraan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), harus melalui beberapa tahap, antara lain penjaringan, Fit And Proper Test (FPT) serta Survey.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PDIP Kota Bitung Maurits Mantiri. Menurutnya, peran dari DPP menjadi faktor utama untuk penunjukan siapa kader yang akan maju bertarung dalam pesta demokrasi rakyat, yang akan menentukan nasibnya selama lima tahun ke depan.

“Ini berlaku untuk semua pencalonan dari PDIP. Baik mereka dari kabupaten, kota provinsi sampai pusat. Semuanya harus mengikuti mekanisme tersebut,” tegas Mantiri.

Langkah ini, guna mendapatkan figur yang cocok dan disukai oleh masyarakat serta memiliki kredibilitas yang baik untuk memimpin daerah,” ujar Mantiri.

Ditambahkannya, untuk partai mana akan berkoalisi juga ditentukan oleh DPP, lantaran dalam tubuh PDIP semua satu benah dari pusat sampai ke barisan akar rumput. “Ini yang membuat PDIP tetap solid walaupun banyak diterpa badai waktu lalu. Tak hanya itu, kader PDIP merupakan kader yang militan dan sangat mencintai partai,” pungkas Mantiri. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment