Kementrian Kelautan dan Perikanan Tenggelamkan 14 Kapal Tanpa Dokumen Resmi

Reporter : | 20 Mei, 2015 - 5:26 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kementrian Kelautan dan Perikanan RI Rabu (20/5/2015) menenggelamkan 14 kapal penangkap ikan tanpa dokumen resmi di Bitung, Sulawesi Utara. Penenggelaman kapal dilakukan dengan menggunakan dinamit berdaya ringan, agar kapal tak hancur berkeping-keping sehingga masih bisa  menjadi rumah ikan.

Eksekusi penenggelaman kapal tersebut dilakukan langsung Direktur Jendral Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Asep Burhanudin bekerja sama dengan Pihak TNI yang dipimpin Mayjen TNI AL Darwanto bersama Kapolda Sulut Brigadir Jenderal Wilmar Marpaung ditambah unsur FKPD Kota Bitung dan aparat penegak hukum.

Pemkot Bitung melalui Asisiten III Drs Malton Andalangi mengatakan, eksekusi yang dilakukan oleh Kementrian dan disaksikan oleh pihak-pihak terkait sudah sesuai aturan.

“Langkah ini sebagai efek jera kepada semua pencuri ikan di Indonesia khususnya di Perairan Sulut. Sayangkan, jika ikan kita dicuri oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dari luar,” jelas Andalangi. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment