Cara Mencegah dan Mengobati Muntah yang Parah

Reporter : | 20 Mei, 2015 - 3:48 pm WITA

ManadoToday – Muntah dapat didefinisikan sebagai pengusiran paksa isi dalam lambung. Muntah yang parah dapat terjadi pada sejumlah kondisi medis seperti, keracunan cycad, sindrom muntah siklik, penyakit Addison, dll.

Kadang-kadang jika ada bahan beracun yang termakan dapat menyebabkan muntah yang parah. Dalam kasus sindrom muntah siklik, muntah yang parah bisa disertai dengan mual dan bisa berlangsung selama beberapa hari.

Gejala yang berhubungan dengan muntah yang parah

– Mual

– Gangguan pencernaan

– Sakit perut

– Diare

– Sakit kepala

– Demam

– Pusing

Muntah berlebihan dapat mengakibatkan ketidakseimbangan elektrolit dalam tubuh dan akhirnya dehidrasi, asam lambung juga dapat menyebabkan cedera esofagus yang dapat menyebabkan pengembangan Esofagitis. Pewarnaan gigi juga dapat terjadi karena asam lambung.

Pengobatan dan pencegahan:

– Untuk pengobatan, perubahan gaya hidup jangka panjang dapat dilakukan untuk mengontrol muntah agar pengidapap dapat mengidentifikasi pemicu muntah. Contohnya beberapa orang akan muntah setelah makan beberapa makanan tertentu seperti cokelat dan keju.

– Hindari stres karena dapat sters dapat menjadi salah satu penyebab muntah yang parah

– Jangan tidur setelah makan malam

– Beberapa antidepresan Trisiklik seperti Amitryptyline dapat membantu dalam beberapa kasus. (artikel dikutip dari healthcaremagic)

Baca Juga :

Leave a comment