Pemkab Mitra akan Seriusi Budidaya Ikan Nila

Reporter : | 20 Mei, 2015 - 12:20 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Potensi perikanan darat menjadi perhatian serius Pemkab Mitra. Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), budidaya ikan nila mulai dikembangkan. Menurut Kepala DKP Mitra Ir George Ruata, Pemkab Mitra telah menyiapkan anggaran sekitar Rp700 juta untuk pengembangan kawasan minapolitian, khususnya untuk budidaya ikan nila. “Akan ada bantuan bagi kelompok pembudidaya ikan Nila, dengan bantuan benih dan pakan,” ungkap Ruata, Rabu (20/5/2015) kepada manadotoday.co.id.

Lanjutnya, untuk tahun ini DKP sedang fokus melakukan pengembangan ikan Nila bagi kelompok. Sementara lokasi pengembangan budidaya ikan nilai ini berada di dua kecamatam. “Pengembangan budidaya ikan nilai sangat cocok di Kecamatan Pasan. Kita juga akan kembangkan lagi di wilayah Tombatu,” jelasnya.

Kecamatan Tombatu sendiri rencananya akan dijadikan sebagai Kota Ikan di Mitra, dimana pengembangannya akan diseriusi, sehingga hasil produksi bisa menembus pasar luar daerah. “Dengan pengembangan kawasan, kita harapkan produksi ikan nila dari Mitra, bisa merambah ke luar daerah, minimal antar pulau dan masuk super market. Karena selama ini, masih di pasaran lokal saja,” tukasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment