Peringati Harkitnas ke 107 Pemkab Minsel Gelar Upacara

Reporter : | 20 Mei, 2015 - 11:55 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan upacara berndera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 107, Rabu (20/5). Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensal SIK MH, sementara pemimpin upacara berasal dari unsur TNI).

Bawensal saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan dan Kominfo RI, mengatakan Harkitnas, yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, pada 20 Mei 1908 dan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, diharapkan akan menumbuhkan semangat persatuan, kesatuan serta nasionalisme seluruh elemen masyarakat dalam mengisi kemerdekaan.

”Momentum Harkitnas diharapkan akan terus menumbuhkan rasa nasionalisme, menjaga kamtibmas, membangun revosulusi mental dan menjadikan Indonesia kondusif dan bermarabat,” kata Bawensal mengutip pernyataan Menteri Perhubungan dan Kominfo.

Diketahui hadir pada upacara tersebut Sekda Minsel Danny Rindengan, jajaran pejabat Pemkab Minsel, unsur TNI dan POLRI dan para siswa SMA/SMK. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment