Waseskab Koordinasikan Persiapan BBGRM dengan Gubernur Sulut

Rapat persiapan BBGRM yang dipimpin Waseskab Bistok Simbolan

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) Bistok Simbolon, melaksanakan rapat koordinasi persiapan kegiatan nasional Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dengan Gubernur Sulut DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), di gedung Sekretaris Kabinet Jakarta, Selasa (19/5/2015).

Menurut Bistok, guna suksesnya rangkaian kegiatan yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Widodo, koordinasi pantia pusat dan panitia daerah harus terus dilakukan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sarundajang menyampaikan, Sulut telah siap melaksanakan kegiatan akbar tersebut dan segala persiapan sudah dilaksanakan.

“Bahkan, kami (Sulut,red) akan mengerahkan sebanyak mungkin masyarakat Sulut, dalam pelaksanaan dimaksud guna menyambut kehadiran Presiden dan memeriahkan acara tersebut,” terang SHS.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, menyampaikan program terkait kegiatan PKK yang juga akan dilaksanakan Ibu Negara dalam rangkaian acara tersebut.

“Termasuk pemeriksanaan kanker serviks,” katanya.

Dalam rapat koordinasi itu, sejumlah Kementerian terkait diantaranya Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Desa, Kementerian Pertanian, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pupera, dan juga dari Tim Penggerak PKK pusat, menyatakan sudah melaksanakan kegiatan BBGRM.

Diketahui, pejabat Pemprov Sulut yang mendampingi Gubernur Sarundajang dalam rapat itu, Kepala Dinas Sosial, Kadis Pertanian, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Kepala BP3A, Kepala BPMPD, dan Kaban Penghubung. (ton)