Dari Bimtek KUBE, Sekda Minsel: Bantuan Harus Dimanfaatkan Dengan Baik

Reporter : | 19 Mei, 2015 - 10:54 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sekertaris Kabupaten Minahasa Selatan Danny Rindengan, mengingatkan agar Kelompok Usaha Bersama (KUBE), calon penerima bantuan stimulan di Kabupaten Minsel, akan memanfaatkan bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2015, dengan baik dan benar sesuai mekanisme yang berlaku.

Hal ini disampaikan rindengan saat membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Penerima Manfaat KUBE Tahun 2015 di Kelurahan Uwuran I Kecamatan Amurang, Rabu (19/5). “Bantuan stimulan yang bertujuan meminimalisir angka kemiskinan, sifatnya hibah bukan sebagai pinjaman atau kredit. Karena itu, pemanfaatannya harus jelas dan bisa dipertanggungjawabkan dalam bentuk laporan sesuai mekanisme yang berlaku,” ujar Rindengan mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu saat membuka bimtek KUBE.

Hal lainnya pada kesempatan itu, Rindengan menyampaikan bahwa, Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu terus mencari terobosan dan berupaya keras meyakinkan Pemerintah Pusat, BUMN dan Swasta, untuk memberi bantuan di berbagai sector bagi warga Minsel dalam rangka kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan. “Sebagaimana harapan Bupati, agar pembangunan terus berlangsung di berbagai sector yang dimulai dari Desa dengan merujuk pada konsep Pro Growth, Pro Poor, Pro Job, pro-Environment,” tukasnya.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Nakertrans Minsel Drs Jefry Parang MS, sejumlah pejabat dan para peserta KUBE calon penerima bantuan. (lou)

 

Baca Juga :

Leave a comment