207 PPS, Diminta Kerja Maksimal

Reporter : | 19 Mei, 2015 - 8:49 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Setelah dilantik Ketua KPU Kota Bitung Sammy Rumambi, 207 Panitia Pemungutan Suara (PPS) diminta untuk dapat bekerja maksimal dan sesuai Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi).

Menurut Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban SE MSi, PPS merupakan substansi pelaksanaan pesta demokrasi. Sehingga, kerja yang dihasilkan oleh mereka terkadang akan diberatkan oleh para kandidat pasta demokrasi yang merasa tidak puas. Berlandaskan hal tersebut, jika PPS bekerja sesuai juknis, pasti dalam urusan tidak akan ada masalah.

“Konsentrasi yang serius sangat perlu dan meminimalisasi tingkat kesalahan, yang terkadang karena human error. Dan itu tak bisa dipungkiri kareka kita ada manusia yang tidak sempurna dan tak lepas dari kesalahan,” ujar Lomban.

Sementara Komisioner KPU Kota Bitung Viktor Rotti mengatakan, pekerjaan yang segera menunggu setelah pelantikan adalah validasi jumlah TPS setiap Kelurahan bersama dengan PPK. “Kerja profesional sangat dibutuhkan guna mendapatkan hasil yang baik,” pungkas Rotti. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment