Migrain Ternyata Bisa Menyerang Anak, Ini Cara Mengatasinya

Reporter : | 19 Mei, 2015 - 3:41 pm WITA

Migrain, sakit kepala, kesehatan, migrain anak

(foto: pixabay)

ManadoToday – Migrain biasanya merupakan sakit kepala intens yang disertai dengan mual dan terjadi dari waktu ke waktu. Sensasi berdebar atau berdenyut nyeri biasanya dimulai pada dahi, sisi kepala atau di sekitar mata. Kemudian sakit kepala secara bertahap semakin memburuk. Hampir setiap gerakan atau kegiatan membuatnya lebih menyakitkan. Cahaya atau suara keras membuat anda lebih menderita.

Sakit kepala bisa berlangsung selama dua jam atau bahkan sampai dua atau tiga hari. Beberapa orang melihat pola garis atau bayangan di depan mata apabila Migrain akan mulai menyerang. Ini disebut “peringatan aura.”

Apakah anak-anak bisa mengalami sakit kepala?, ya, sekitar empat dari lima anak kadang merasakan sakit kepala. Penyebab paling umum adalah infeksi virus seperti pilek atau flu. Anak-anak dan remaja juga bisa mengalami sakit kepala tipe tegang dan sakit kepala migrain. Tumor otak bisa menyebabkan sakit kepala, tapi ini sangat jarang terjadi. Selain sakit kepala, tumor otak umumnya menyebabkan masalah koordinasi, keseimbangan, berbicara, penglihatan dan berjalan.

Apa yang menyebabkan migrain?, migrain biasanya merupakan penyakit turunan, sehingga dokter berpikir bahwa itu mungkin disebabkan oleh gen abnormal.

Ketika migrain menyerang anak, anda harus pergi ke tempat yang sejuk dan gelap dan kompres dia. Jika dokter telah memberikan anak anda obat untuk migrain, anak anda harus segera meminumnya setelah dia tahu sakit mulai datang, ingat jangan menunggu! . Jika anak Anda merasa mual, minta juga obat pada dokter.

Bagaimana menjauhkan migrain dari anak?, meskipun tidak ada cara pasti namun berikut adalah beberapa hal yang dapat membantu:

– Makan teratur dan tidak melewatkan makan.

– Pertahankan jadwal tidur yang teratur.

– Berolahraga secara teratur.

–  Jika anak anda sering sakit kepala migrain, dokter mungkin meresepkan obat pencegahan yang diminum setiap hari untuk membuat sakit kepala berkurang dan tidak parah. (artikel dikutip dari healthcaremagic)

Baca Juga :

Leave a comment