Ketua KPU Mitra Minta PPS Sukseskan Pilgub Tahun 2015

Reporter : | 18 Mei, 2015 - 9:40 pm WITA

Komisi Pemilihan Umum, Minahasa Tenggara, Pilgub 2015, Ketua KPU,Drs Ascke Benu MSi,RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara meminta kepada 432 Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur (PilguB-) di Mitra 9 Desember mendatang.

“Kami memintakan keseriusan dalam melaksanakan tugas, karena menjadi penyelenggara sangat memerlukan konsentrasi dan tanggung jawab yang besar,” kata Ketua KPU Minahasa Tenggara Drs Ascke Benu MSi, saat melantik PPS di Wale Lumintang, Senin (18/5/2015).

Benu menuturkan, setelah dilantik PPS diharapkan segera melaksanakan tugas, dan kerjanya di masing-masing desa/kelurahan. “Melakukan persiapan pembentukan KPPS, pemutakhiran data penduduk yang nantinya akan memilih pada Pilgub nanti,” jelasnya.

Benu menambahkan, terselenggaranya Pilgub yang baik, peran PPS sangat diharapkan dari pihak KPU Minahasa Tenggara. “Dengan dibantu PPK dan PPS, kami berharap pemilihan ini bisa sukses, apalagi agenda sangat penting baik untuk Sulut, khususnya di kabupaten kita,” terangnya.

Selain itu, Ascke memintakan para PPS yang dilantik ini, mampu berperan dalam meningkatkan partisipasi pemilihan pada saat Pilgub. Minahasa Tenggara menjadi barometer nasional dengan tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 89,6 persen pada Pilkada Bupati 2013 lalu.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment