Pantau UAS, Wagub Sulut Ingatkan Siswa SD Pecaya Diri Kerjakan Soal

Reporter : | 18 Mei, 2015 - 9:21 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Djouhari Kansil Mpd, melakukan pemantauan Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD Katolik St. Thomas Aquino, Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Senin (18/5/2015).

Dalam kesempatan itu, Kansil mengingatkan siswa peserta UAS, untuk mengisi setiap soal yang dikerjakan dengan percaya diri.

“Adik-adik harus bisa mengisi setaip soal dalam lembar jawaban dengan baik. Jangan saling menengok ke kiri atau ke kanan, tapi harus pecaya diri, bahwa setiap mata pelajaran yang diuji mampu diselesaikan sendiri dengan baik,” ujar Kansil.

Bahkan dalam kesempatan itu lagi, orang nomor dua di Sulut ini menyempatkan waktu untuk duduk berdampingi dengan salah satu siswa yang mengikuti UAS.

Ditambahkan Kansil, mengerjakan soal dengan sendiri tanpa menyontek terhadap orang lain, akan mengajarkan siswa untuk jujur.

“Kita harus melatih anak-anak kita untuk terus hidup jujur, termasuk dalam mengerjakan soal UAS,” tandas Kansil.

Diketahui, dalam memantau UAS, Wagub Kansil turut didampingi Kepala Biro Umum Sulut Jemmy Ringkuangan A.P. M.Si, dan Kepala Biro Sumber Daya Alam (SDA) DR. Frangky Manumpil. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment