Lomban Bekali Praja Madya IPDN, Tentang Sektor Penting Kota Bitung

Reporter : | 18 Mei, 2015 - 5:22 pm WITA

 Wakil Walikota ,Bitung, Maxmilian Lomban SE , IPDN , bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban SE MSi membekali sejumlah Praja Madya IPDN untuk praktek lapangan II, mengenai sektor-sektor penting yang ada di Kota Bitung, Senin (18/5/2015).

Lomban menjelaskan, sektor pariwisata di Pulau Lembeh yang memiliki kekayaan biota laut, tidak akan dapat ditemui di belahan dunia mana. Pasalnya, letak geografis Kota Bitung yang berada di bibir pasifik memberikan poin tersendiri untuk Kota Multi Dimensi ini. Kekayaan alam bawah laut, masih ada rentetan dengan garis Pulau Siladen Bangka, Batu Putih sampai ke Pulau Lembeh.

“Tak hanya itu, industri perikanan juga sangat maju di Kota Bitung. Juga pelabuhan Samudera Bitung akan menjadi IHP, membawa angin segar untuk perindustrian dan imbasnya kemajuan perekonomian masyarakat maju dengan pesat,” ujar Lomban.

Ditambahkannya, Praja Madya IPDN merupakan putra-putri terbaik yang bersekolah di bidang khusus pemerintahan. Dengan adanya praktek lapangan II, mesti berbaur dengan masyarakat dan menjalankan tanggung jawab dengan baik. Lantaran, kedepan para praja ini akan menjadi pemimpin masa depan.

“Bekal yang didapat dalam menuai ilmu di IPDN harus dipraktekkan, setelah para Praja Madya ini menjadi pegawai. Dan bangunlah daerah dengan penuh tanggung jawab,” pungkas Lomban. (esa)

Baca Juga :

Leave a comment