Gubernur Sulut “Curhat” ke Ketua DPD RI Sulitnya Ketersediaan BBM di Wilayah Kepulauan

Reporter : | 18 Mei, 2015 - 3:17 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), “curhat” kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman, terkait sulitnya ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah Kepualauan di Provinsi Sulut yakni Kabupaten Sangihe, Kabupaten Talaud, dan Kabupaten Sitaro.

“Saya sudah berkali-kali minta Pertamina dapat membangun SPBU di kepulauan di Sulut, untuk mengatasi kurangnya stok BBM disana. Tapi Pertamina berdalih mereka tak membangun SPBU tapi hanya mengisi BBM,” ujar Sarundajang kepada Ketua DPD.

Lanjut SHS, dirinya prihatin karena rakyat kepulauan sering mengalami kelangkaan BBM. Disisi lain, rakyat khususnya nelayan sangat membutuhkan BBM baik solar maupun premium untuk melaut.

“Kalaupun ada harganya sangat mahal, sehingga inilah yang menjadi salah satu penyebab,” tegas SHS lagi, sembari menambahkan dirinya memohon bantuan pemerintah pusat melalui Ketua DPD-RI untuk membangun SPBU di Talaud dan Sitaro.

“Baru di Tahuna yang memiliki SPBU. Sementara Talaud dan Sitaro belum ada,”

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD RI Irman Gusman, menyatakan akan memanggil Direktur Utama PT Pertamina terkait minimnya ketersediaan SPBU di wilayah Kepulauan di Sulut.

“Saya akan panggil Dirut Pertamina untuk membahas kelangkaan BBM di daerah kepulauan di Sulut,” pungkasnya. (ton)

 

Baca Juga :

Leave a comment