Olimpiade Sains Nasional, Kota Tomohon Utus 6 Siswa

Reporter : | 18 Mei, 2015 - 1:00 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)– Kota Tomohon akan mengutus lima siswa SMA/SMK dan satu siswa SMP untuk ikut lomba Olimpiade Sains Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan 18 – 24 Mei 2015.

Untuk tingkat SMA akan dilaksanakan di Yogyakarta, sedangkan tingkat SMP akan digelar di Palu Sulawesi Tengah, sebelumnya keenam siswa ini meraih prestasi dalam lomba Olimpiade Sains tingkat Provinsi beberapa waktu yang lalu.

Diketahui Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD,SMP dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Sains Nasional adalah siswa yang lolos seleksi tingkat Kabupaten dan Provinsi.

Olimpiade Sains Nasional dilaksanakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Siswa yang akan ikut kegiatan tersebut adalah Belarmimo Lapong, siswa SMAN 1 Tomohon juara 1 Geografi tingkat Provinsi, Kezia M G Langie siswa SMA Lokon juara 1Bidang Kebumian, Fewbrilly Pangemanan siswa SMK Kristen 2 Tomohon juara 1 Bidang Studi Matematika, Cintia Kauwo siswa SMK Kristen 1 Tomohon juara 1 Bidang Studi Fisika, Yitromusa Yululamo siswa SMK Kristen 1 Tomohon juara 1 Bidang Kimia dan Daniel Kevin Tumiwa, siswa SMP Lokon juara 1 OSN Matematika tingkat Provinsi.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan dengan adanya prestasi yang ditorehkan siswa putera-puteri terbaik yang telah mengharumkan nama Kota Tomohon, diharapkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

‘’Sebagai pemerintah, kami bangga memiliki siswa-siswa yang berprestasi dan mewakili provinsi ke level nasional,’’ katanya.

Keberhasilan mereka yang akan diutus oleh provinsi tambah Eman, merupakan juga kebanggan seluruh masyarakat Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment