Menko Perekonomian: Bitung Layak Jadi Kota Pariwisata Dunia

Reporter : | 17 Mei, 2015 - 10:50 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id)-Kota Bitung layak menjadi Kota Pariwisata Dunia, karena ditunjang oleh letak geografis serta industri yang ada. Hal ini dikatakan oleh Menko Perokonomian RI Sofyan Djalil, sewaktu melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung.

Menurutnya menteri, faktor penunjang seperti lingkungan, hutan kota, dan pesisir pantai sudah sangat baik. Juga, untuk pulau Lembeh sudah ada beberapa cottage yang menyediakan jasa diving center, ini sangat menarik animo wisatawan untuk menuju Bitung.

“Apalagi untuk kawasan Lembeh ada keindahan bawah laut yang tidak kalah dengan Bunaken. Tak hanya itu, keterkenalan Hutan Tangkoko yang mendunia menjadi modal utama,” ujar Menteri. Sementara Pemerintah Kota Bitung melalui Wakil Walikota Bitung Maxmilian Lomban SE MSi menerima baik usulan dari Menteri. Menurut Lomban, pariwisata merupakan sektor yang baik dalam memasukan incam untuk pengembangan daerah.

“Ke depan, semua sektor wisata yang ada akan dikembangkan semua, demi kemajuan Bitung. Jika perlu, Kota Multi Dimensi ini akan disulap menjadi Balinya Sulawesi,” pungkas Lomban. (esa)

 

Baca Juga :

Leave a comment