Walikota Tomohon: Tingkatkan Gotong-Royong, Minimalisasi Ketimpangan di Masyarakat

Reporter : | 16 Mei, 2015 - 6:48 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak meminta kepada masyarakat Kota Tomohon untuk meningkatkan gotong-royong, agar ketimpangan-ketimpangan di masyarakat bisa diminimalisasi.

Walikota Tomohon, Jimmy F EmanHal ini dikatakan Eman saat mencanangkan Bulan Bhakti Gotong- Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-43 Tahun 2015 di Kota Tomohon yang dipusatkan di Kelurahan Walian Tomohon Utara.

”Semangat  kebersamaan dan kegotongroyongan tetap menjadi pilihan terdepan sebagai kekuatan bangsa dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan negara. Rasa kebersamaan yang telah terjadi turun-temurun menjadi kekuatan dalam menangkal permasalahan-permasalahan di masyarakat,” kata Eman.

Ditambahkan Eman,  Bulan Mei ini merupakan bulan bhakti gotong royong dan akan dilakukan berbagai kegiatan sebulan penuh dalam bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, sosial budaya dan agama, bidang lingkungan hidup, serta bidang pemberdayaan perempuan.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Kelurahan Max Mentu SIP MAP selaku pihak penyelenggara dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan integrasi sosial masyarakat, serta semangat dan jiwa gotong royong masyarakat dalam pembangunan. “Kegiatan yang berkaitan dengan bulan bhakti ini akan berlangsung selama satu bulan  di semua kelurahan yang ada di kota Tomohon,” tukas Mentu. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment